Home > Keluarga, Renungan > Ayah, ayah, ayah aja…..

Ayah, ayah, ayah aja…..

“Anak siapa ?, “ayah”…

“Anak siapa ?, “ayah”…

“Anak siapa ?, “ayah aja”…

Itulah jawaban sikecil Mahari pada semua orang yang bertanya padanya. Umurnya baru 13 bulan. Dan kata yang dapat dengan jelas diucapkannya baru “ayah”. tapi entah mengapa, jawaban itu yang selalu keluar dari mulutnya. Padahal frekuensi bermain bersama ayahnya tidak sering. Hanya 2 hari dalam seminggu, itupun tidak pasti, karena terkadang harus masuk kantor karena pekerjaan.

Yang terpikirikan olehku, mungkin justru karena waktu yang tidak sering itulah yang membuat dia begitu ingat apa yang sering diucapkan ayahnya jika sedang jalan bersama…Mungkin interaksi dengan penuh kasih sayang itulah yang begitu membekas dalam hatinya.

Istriku terkadang “merajuk” jika mahari kecil ditanya pertanyaan diatas dan jawabannya selalu sama ( meski hanya pura2🙂 ). Dan terkadang aku juga bilang, makanya kalo jaga anak, yang penuh perasaan. Jangan pernah merasa terbebani.🙂

Ini juga mungkin yang menjadi fenomena dikalangan ibu rumah tangga, terutama mereka yang bekerja, dan harus cuti selama 3 bulan selama masa melahirkan. Beberapa ibu muda yang aku temui malah berkata, betapa “bt” nya mereka setiap hari harus melakukan yang sama setiap hari.

Ah…. jika saja mereka tahu bahwa semua itu ada imbalannya. Setiap tetes air susu yang diberikan kepada seorang bayi akan dibalas surga oleh Allah. Setiap keringat yang keluar dan rasa lelah yang menghinggapi adalah kebaikan yang tidak akan didapat oleh para bapak. Tidak kah mereka tahu akan hal itu ?. Ah andai saja mereka sadar bahwa semuanya akan dibalas dengan surga jika dilakukan dengan ikhlas, aku yakin, tidak ada yang akan minta kerja lagi.

Categories: Keluarga, Renungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: