Home > Etnik, Misc, Travel > 2nd Days at singapore

2nd Days at singapore

Hari ini adalah hari kedua ku di negeri singa ini. Hari ini training windows mobile dengan Avantus di mulai. Materinya cukup padat, karena kebetuluan kurikulum yang di minta adalah customize versi sendiri.

Datang ke kantor Avantus di Robinson Rd, CPF Building jam 8.30 pagi ternyata terlalu pagi, hehe🙂. Kenapa ? karena ternyata pihak Avantus menyangka kita datang dari jakarta pada hari ini juga ( senin, 13 Agustus 2007 ). Apa boleh buat, jadilah kita keliling dulu di sekitaran Robinson rd ini. Jalan ke sebelah belakang, kemudian balik lagi ke depan, dan terus jalan sampai stasiun MRT Tanjung Pagar.

Huh… seru juga lihat singapura di pagi hari. Orang semuanya jalan dengan cepat ( tapi sepertinya masih lebih cepat kalo orang jepang jalan🙂 ). Ada yang sarapan pagi di tempat terbuka, ada yang antri beli kopi/teh/milo. Biar nggak kuper, jadilah kita ikutan antri beli milo, sebelum naik ke tempat training.

Training dimulai dengan materi refreshment, dilanjutkan dengan materi Orientation Awarenes. Ups…pada materi ini, sempat terjadi error karena ternyata control yang digunakan memerlukan component lain yang ternyata kita belum install. Setelah beberapa jam, barulah solve hehehe.

Ohya, makan siang disingapura ternyata cukup susah. Guest why ? Karena untuk makan saja ternyata kita harus antri cukup lama ( kata mas choirul ). Untungnya kami makan setelah orang sudah mulai bubaran, alias makan siangnya telat ( ups… lapar ). Makan siang di kawasan Robinson Rd ternyata cukup mudah walaupun harus berjalan kaki +/- 5 menit. Ada warung nasi milik orang melayu ( ntah orang indonesia apa orang malaysia, yang penting aku lihat punya orang muslim ). Dan enaknya lagi, tak jauh dari situ, ada masjid yang cukup besar untuk shalat. Alhamdulillah……

Biaya makan disingapura sebenarnya cukup murah ( untuk ukuran orang singapura, tapi kalo orang indonesia, wah mahal kali…..😦 ). Untuk biaya makan ikan dan sayur plus nasi, itu sekitar S$ 3,5. Belum lagi minumnya. totalnya bisa sampai S$ 5,5 ( kalikan aja dengan kurs rupiah terhadap singapura, jadinya sekitar Rp. 30 rb ,wooww.. mahal ). So, total biaya makan untuk sehari saja bisa sampai S$ 15. Itu belum termasuk biaya transportasi.

Ok, untuk info makan itu dulu. Selesai training jam 7 malam waktu singapura, langsung cari tempat makan. Kali ini tujuan makannya adalah di orchad road.Tepatnya di Takashimaya, di lantai basement ( foodcourt ). Tempat makannya banyak pilihan, dan jangan takut, disini ada yang jualan nasi padang kok. Ada juga pilihan makanan thailand, korea dan china. Kisaran harga mulai dari S$ 3,5 sampai S$ 8. Murah kan ?

Ok, itu dulu untuk hari ini. Dah mulai ngantuk nih. Ohya, tadi sempat jalan-jalan lagi ke tempat pameran kemarin. Tungga aja infonya yah.

Categories: Etnik, Misc, Travel
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: