Home > Gado-gado, Misc, Renungan, Self Development > Bahasa apa saja yang kamu kuasai ?

Bahasa apa saja yang kamu kuasai ?

Pertanyaan ini sebenarnya sangat menggelitik bagi diriku pribadi. Maklum, selain bahasa bugis dan indonesia, serta beberapa bahasa daerah lain, tidak ada bahasa internasional yang fasih aku ucapkan. Bahasa inggrisku sangat minim. Bahkan saking minimnya, untuk berkomunikasi saja cukup sulit, dan ini aku alami sekarang saat aku berada di negara orang lain. Untungnya sih bukan tidak bisa, cuma tidak lancar saja.

Kekurangan ini aku sadari bukan sekarang, tapi sudah sejak awal, saat aku mulai kuliah. Maklum, waktu jaman kuliah, referensi buku komputer yang bagus hampir semua dalam bahasa inggris. Untungnya, untuk membaca aku masih bisa. Tapi ya itu…. cuma tahu artinya ( dan tidak semua kata ), tapi tidak cukup bisa untuk mengucapkan. Akibatnya, beberapa kali tawaran bekerja di luar negeri tidak aku tanggapi, karena memang kemampuan bahasaku belum memenuhi syarat minimal yang aku tetapkan.

Sebenarnya sudah lama ingin ambil kursus bahasa inggris khusus untuk conversation. Bahkan sudah beberapa kali datang ke tempat kursus untuk menanyakan jadwal yang tersedia. Namun sayang, tidak ada jadwal untuk hari sabtu dan minggu. Maklumlah, aku kan kerja. So, waktunya cuma 2 hari itu saja, dan itupun kalo kursus, terpaksa mengorbankan waktu untuk keluarga.

So, jika saat ini kamu masih muda tapi belum bisa berbahasa inggris dengan baik, mulailah untuk mempersiapkan diri. Karena akan banyak kesempatan, jika kita memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.

  1. August 17, 2007 at 8:08 pm

    Belajarlah Menggunakan Bahasa yang biasa mereka gunakan…

  2. nissadwi
    August 19, 2007 at 4:59 pm

    keep learning

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

