Home > Batam, Belanja, Hypermart > Hati – hati berbelanja elektronik di Hypermart Mega Mall Batam Center

Hati – hati berbelanja elektronik di Hypermart Mega Mall Batam Center

Ya, ini sekedar himbauan saja. Merujuk pengalaman dari saya sendiri yang beberapa waktu lalu melakukan transaksi di hypermart mega mall batam center.

Saya membeli 2 item elektronik dan dijanjikan barang baru ( barang baru berarti asumsi saya tidak ada goresan / penyok ). Tapi apa yang saya terima ternyata adalah barang yang penuh dengan goresan dan penyok ( bekas terbentur ) pada pintu dan bagian samping.

Berikut kronologis ceritanya :

  • Tanggal 6 Juli saya melakukan pembelian Lemari Es merk SHARP tipe F200M dan sebuah mesin cuci merk DENPO tipe DW-800
  • Pihak batam Hypermart ( selanjutnya akan saya tulis HM ) menjanjikan akan mengirimkan barang tersebut besok paginya.
  • Tetapi sampai dengan hari yang di janjikan ( 7 Juli 2008 ), barang yang kami beli belum juga di antar. ( 1 ). Awalnya istri saya sudah menanyakan, dan dijawab oleh pihak HM bahwa barang sudah di kirim
  • Keesokan harinya, istri saya melakukan konfirmasi kepada pihak HM, perihal pengiriman yang telat. Tapi apa alasan mereka >??? Sangat mengecewakan. Pihak HM malah menyebutkan bahwa bukti pembelian yang mereka pegang HILANG/ TIDAK ADA. Dan istri saya diminta untuk memberikan copy pembelian. Managemen macam apa ini ?????
  • Akhirnya istri saya datang kembali ke Hypermart Batam Center untuk memberikan copy transaksi.
  • Sore harinya, barang yang di beli diantarkan kerumah. Tetapi ada keanehan yang terjadi. Pihak pengantar tidak bersedia membuka / melakukan pengecekan di tempat penerima dengan alasan bahwa barang yang dikirim sudah di cek terlebih dahulu. Oleh karena itu, setelah memindahkan barang dari mobil kedalam rumah, mereka langsung pergi dan bahkan tidak meminta pihak penerima untuk menandatangani surat jalan ( seperti yang biasa saya lakukan jika saya menerima barang kiriman ). Saat menerima barang, istri saya hanya bersama 2 orang anak saya.
  • Karena tidak ada orang ( istri saya hanya bersama 2 orang bayi dan ibu saya ), maka saya minta untuk tidak membuka dulu, karena kotak Lemari Es cukup besar, dan karena saya sedikit curiga, kenapa pihak delivery tidak bersedia melakukan check di tempat saat serah terima.
  • Setelah 5 hari saya kembali dari luar kota, saya check semuanya. Dan apa yang saya dapatkan benar-benar diluar ekspectasi saya. Lemari ES SHARP yang saya beli ada goresan di pintu dan penyok dibagian bawah serta pada bagian samping kanan. Sendangkan untuk mesin cuci, ada banyak sekali goresan pada bagian depan bawahnya ( masih bagusan mesin cuci saya yang sudah 2 tahun saya pakai di jakarta ).
  • Segera saja saya laporkan ke pihak Hypermart. Saya coba ceritakan kronologis ceritanya, dan mereka hanya berkilah bahwa hanya menerima complain 1×24 Jam. Mungkin memang saya juga salah, karena baru complain, tetapi itu karena tidak ada orang dirumah.

Sekali lagi saya himbau, untuk sangat berhati-hati melakukan transaksi di Hypermart Mega Mall Batam Center

Categories: Batam, Belanja, Hypermart
  1. May 3, 2009 at 11:12 pm

    Store Manager Hypermart megamall batam centre,DIGANTI.SYAHFRIDA KARTINI(OUT!!!)

  2. Bayu
    April 30, 2011 at 10:25 am

    Kurang ajar juga hypermatt ini..padahal sy mau belanjaa AC pada hari ini untuk merek sharp atau LG. tapi melihat kejadiann ini mikir mikir dululah mau ke hypermatt..mgkn lebih bagus ke nagoya hill aja

  3. jastin
    June 13, 2011 at 8:39 am

    hypermat batam center mega mall, kenapa org belanja di batasi, buat malu ja, kalau gk sangup jangan buka hypermat, mini market ja, lagian layanan yg pakai baju biru muda, mohon sopan dikit, kami ke hypermat belanja barang, bukan pakai minta.

  4. June 21, 2011 at 4:31 pm

    Halo Pak dan Ibu dari Pihak Bca dan Hypermart,
    Nama saya Jhonny Fernando dan sekarang tinggal di Batam.
    Beberapa waktu lalu saya beli Handphone Samsung dari Hypermart Mega Mall Batam dengan tawaran pembelian dengan kartu kredit dengan bunga 0%. Harga yang diberikan adalah Rp. 2.149.000,- yang di cicil selama 6 bulan tanpa bunga. Jadi katakana lah 2.149.000 dibagi 6 = 358.167/bulan.
    Dan saya melihat dari account klikbca saya bahwa jumlah yg saya harus bayar dalam bulan ini yaitu
    03/06/2011 03/06/2011 CICILAN BCA KE 01 DARI 06, HYPERMARKET,B Rp. 377.508,00

    Nah, Rp 377.508 dikali 6 kali pembayaran = Rp 2.265.048
    Jumlah ini sudah akan melebihi jumlah transaksi yg saya lakukan di hypermart sebesar Rp 2.265.048- Rp. 2.149.000 = Rp 116.048
    Kalau di bagai 6 seakan akan saya dikenakan bunga per bulan sebesar Rp 19.341,33.
    Saya tidak keberatan dengan jumlahnya, yang saya keberatan adalah Hypermart Mega Mall batam katanya sudah bekerja sama dengan BCA dalam transaksi ini dan tidak akan dikenakan bunga atau bunga 0%.

    Pertanyaan saya :
    1. Apakah ini semacam strategi marketing dari pihak penjual kepadan konsumen ? (dgn cara marketing yg membodohi masyarakat seperti saya)
    2. Apakah betul ini kerjasama antara BCA dan Hypermarket?
    3. Tolong dijelaskan tentang ini? Mohon email ini dib alas supaya saya mengerti dan tahu di mana letak kesalahannya. Saya pelanggan setia BCA sangat mengharapkan pihak bca membatu saya.

    No kontak saya 081322232081.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: