Home > Aku, Indonesia, Nasionalisme, Serba-Serbi, Tutorial > 2 Hari di KBRI Indonesia di singapura

2 Hari di KBRI Indonesia di singapura

Bukan 2 hari dalam artian 2×24 jam. Cuma hari rabu malam dan sabtu ( 9 Agustus 2008 ) tepatnya, aku ikutan 2 sesi temu wicara dengan beberapa tokoh nasional.

Hari rabu ( 6 Agustus 2008 ), Temu wicara dengan ketua KPK, bapak Antasari Azhar. Dan hari sabtu ini, hadir dalam dialog dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI. Adapun tokoh yang hadir hari ini ( sabtu ) adalah bapak Andi Malarangen, Anas Urbaningrum ( Partai Demokrat ), Rektor Univ Paramadina dan beberapa Doktor dari NUS.

Sebenarnya apa sih yang dicari, kok bisa-bisanya hadir dalam 2 acara tersebut. Pertama mungkin ingin melihat dan mendengar langsung statement yang selama ini cuma bisa kita tonton di televisi dan baca di koran. Tapi kali ini, berkesempatan langsung untuk bertemu. Yang paling mengesankan adalah ketika bertemu dengan bapak ketua KPK, hmm… sampai jam 11.30 malam waktu singapura. sangat berkesan bagi saya pribadi.

Dan untuk hari ini ( sabtu, 9 Agustus 2008 ), bagian yang menarik adalah ketika sesi paparan ekonomi oleh peneliti dari UI. Hmm… ternyata kita selama ini salah dalam menilai diri kita sendiri. Kita ibarat orang yang baru sembuh, dan belum sepenuhnya percaya bahwa kita sudah sembuh. Semoga semua dari kita bisa terus memupuk rasa percaya diri kita, sehingga semua kita siap untuk berkompetisi dengan siapa saja.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan akan menjadi bangsa yang disegani di percaturan dunia. MERDEKA

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: